Lorenzo: Kemenangan Sudah Sangat Dekat

Jorge Lorenzo finis ketiga di MotoGP Aragon (Foto: Dan Istitene/Getty Images)


Alcaniz - Jorge Lorenzo gembira bisa kembali naik podium di MotoGP Aragon. Tapi finis ketiga usai memimpin nyaris sepanjang balapan menyisakan sedikit penyesalan untuk Lorenzo.

Memulai balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (24/9/2017) malam WIB, dari posisi kedua, Lorenzo langsung melesat ke depan selepas start. Sejak saat itu, rider Ducati itu memimpin balapan.
 

Tapi Lorenzo kemudian kehilangan posisinya di putaran ke-16 usai disalip oleh Marc Marquez. Usai balapan sepanjang 23 lap, Lorenzo harus puas finis ketiga --karena dia juga sempat dilewati oleh Dani Pedrosa-- dengan catatan waktu 2,028 detik lebih lambat daripada Marquez.

Ini jadi kali kedua bagi Lorenzo naik podium di musim ini. Sebelumnya, Lorenzo juga finis ketiga di MotoGP Spanyol.

Menurut Lorenzo, performanya kali ini sudah semakin dekat dengan kemenangan. Oleh karena itu, dia sedikit menyayangkan kegagalannya mengamankan posisi pertama.

"Saya lebih memilih podium ini daripada Jerez, karena kami semakin dekat dengan kemenangan, tapi kemudian ini disayangkan karena sudah memimpin begitu lama dan begitu dekat dengan kemenangan!" Lorenzo mengatakan seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Tapi kami semakin berkembang dan itu yang paling penting, khususnya dari sisi saya. Tim memberi saya sedikit detail yang memudahkan saya dan kami dengan cepat menunjukkan kemajuan."

"Aragon bukan yang terbaik untuk motor kami, tapi Motegi akan lebih baik. Di sana kami bisa mencoba berjuang lagi untuk menang," Lorenzo melanjutkan.

"Saya mencoba untuk tetap dekat ke Dani (Pedrosa) tapi ini adalah podium yang bagus dan kemenangan sangat dekat!"

Lorenzo kini menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap dengan 106 poin.


(nds/mrp)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3656339/lorenzo-kemenangan-sudah-sangat-dekat 
Previous
Next Post »