Marquez Sempat Kesulitan Jinakkan Motornya

Marc Marquez juara di MotoGP Aragon (Foto: Dan Istitene/Getty Images)


Alcaniz - Meski juara di MotoGP Aragon, Marc Marquez sempat kesulitan dengan motornya di sepanjang balapan. Tapi motivasi untuk menang di hadapan pendukung sendiri mendorong Marquez untuk mengambil risiko.

Marquez memulai balapan di Aragon, Minggu (24/9/2017), di posisi kelima. Kegagalan Marquez meraih pole tak lepas dari crash yang dia alami di Q2.


Balapan pun tak selalu berjalan mulus untuk Marquez. Rider Repsol Honda itu beberapa kali mengalami momen berbahaya saat berupaya melakukan manuver.

Tapi agresivitas Marquez berbuah kemenangan. Dia jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di depan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang berturu-turut finis kedua dan ketiga.

"Saya berpikir bahwa saya akan merasa lebih baik akhir pekan ini dan faktanya, sejak awal, feeling-nya tidak bagus. Baru pemanasan pagi ini saya merasa oke, tapi saat balapan, saya sangat kesulitan," Marquez mengatakan seperti dilansir Autosport.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini tapi saya lebih senang karena saya tidak merasakan motornya seperti yang saya harapkan. Sejak putaran pertama saya merasa tidak terlalu baik, saya bertarung melawan motor sepanjang balapan. Saya berkali-kali hampir crash."

Berkat kemenangan ini, Marquez memantapkan posisinya di klasemen pebalap dengan 224 poin. Dia mulai membuka jarak dengan Andrea Dovizioso yang tertinggal 16 poin. Sementara dari Maverick Vinales yang ada di posisi ketiga, Marquez unggul 28 poin.

"Penting untuk pergi ke Jepang dengan keuntungan kecil ini. Ini penting karena kami memimpin 16 dan 28 poin di klasemen, dan lebih baik punya keuntungan itu daripada tidak sama sekali," Marquez menambahkan.


(nds/mrp)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3656332/marquez-sempat-kesulitan-jinakkan-motornya 
Previous
Next Post »