Para Pemain MU yang Tinggi-Besar Bakal Merepotkan Lawan

Romelu Lukaku jadi salah satu pemain besar dan jangkung di MU saat ini (ANDREW YATES/Reuters)


Manchester - Phil Jones menyebut satu keunggulan yang dimiliki Manchester United ketimbang para rival musim ini. Itu adalah ukuran fisik para pemainnya yang besar-besar.

MU musim ini masih belum terkalahkan di Premier League, dengan rincian lima kemenangan dan satu seri. Terakhir mereka menekuk Southampton 1-0 lewat gol tunggal Romelu Lukaku di St. Marry Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB kemarin.

Tak cuma kokoh di belakang karena baru kebobolan dua gol, MU juga tajam dengan raihan 17 gol sejauh ini, tim terproduktif kedua setelah Manchester City. Wajar jika mereka jadi salah satu kandidat kuat juara musim ini.

Tentunya itu tak lepas juga dari pembelian jitu di bursa transfer lalu. MU tak sekadar membeli pemain top, tapi juga mereka yang memiliki postur badan tinggi besar demi memenuhi keinginan Mourinho. Sebut saja Lukaku (190 cm), Nemanja Matic (194 cm), dan Victor Lindelof (187 cm) yang merupakan pembelian baru musim ini.

Skuat Setan Merah saat ini pun sempat disebut-sebut mirip dengan Chelsea-nya Mourinho saat jadi juara liga pada 2004/2005, berteknik tinggi dan mempunyai fisik kuat.

"Kami bisa menyebabkan banyak masalah dari segi fisik, pemain besar yang tangguh di depan, tengah, dan belakang. Secara kolektif kami terlihat bagus dan memiliki banyak kekuatan secara merata," tutur Jones seperti dikutip Manchester Evening News.

"Mudah-mudahan kami bisa terus melaju, bermain lebih baik, dan meraih lebih banyak poin," lanjutnya.



(mrp/nds)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3656360/para-pemain-mu-yang-tinggi-besar-bakal-merepotkan-lawan
Previous
Next Post »